Jumat, 27 Mei 2016

Kegemukan Minum Air Es Hanyalah Mitos Belaka

Tags

Banyak perkataan dari orang lain bahwa minum air es menjadikan badan kita menjadi gemuk, padahal belum tentu kebenaranya atau sekedar mitos.
Seorang pakar gizi Hardinsyah mengemukakanb ahwa tidak ada bukti kongkret tentang akan terjadi kegemukan bila sering minum air es.  Padahal minum air es sama seperti mengkonsumsi air matang atau mineral lainnya.  Air es ternyata dapat membakar kalori, tetapi kalau dilengkapi dengan makanan berlemak atau makanan manis, tentu tidak ada bedanya.

Dan faktanya bahwa minum air es atau air dingin ketika dalam tubuh tidak langsung diserap oleh tubuh, karena harus menyesuaikan suhu dengan air dingin dengan kondisi suhu dalam tubuh, yang pada akhirnya tubuh memerlukan bakaran kalori. Jadi intinya jangan takut bila minum air putih yang katanya dapat menggemukan badan.

Mitos lainya, seperti ibu hamil apabila minum air putih akan menghasilkan lahiran bayi yang besar. Tetapi mitos itu terbantahkan oleh Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi yang mengatakan bahwa tidak ada hubungan antara minum air es dengan berat badan bayi.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon