Kamis, 26 Mei 2016

Kenali 6 Tanda Bahaya Terkena Stroke

Tags

Semua orang ingin mempunyai tubuh yang sehat dan tidak gampang terkena penyakit apalagi terkena Stroke, tentu tidak mau. Stroke saat sekarang tidak saja menjangkit para orangtua-orangtua, namun anak muda pun kadang terkena stroke. Dari 1000 penduduk 12 persen terkena serangan stroke fatal.  
Ilustrasi Tanda Stroke

Timbulnya stroke karena suplai darah yang berasal dari area otak menjadi terhambat atau pembuluh darahnya memecah, sehingga sel-sel otaknya menjadi mati, dan kaum pria resiko strokenya lebih besar.

Ada lima gejala utama stroke yang sangat penting kita ketahui bersama demi menyelematkan nyawa atau barangkali mengurangi kemungkinan terjadinya cacat permanen. Menurut kesehatan bahwa tiga jam pertama gejala utama stroke ini, merupakan ‘waktu emas’, atau dapat dikatakan bahwa jika sesegera mungkin (kurang dari tiga jam) mendapatkan penanganan medis setelah gejala stroke, akan jauh berbeda dibandingkan jika terlambat.

Ada 6 tanda bahaya stroke dan segeralah ke rumah sakit terdekat, 
1. Mendadak lemah pada bagian wajah, lengan atau kaki.
2. Kebingunan mendadak dan biasanya pelo atau cadel dalam berbicara.
3. Pengelihatan menjadi buram 
4. Mengalami sakit kepala tanpa ada penyebabnya.
5. Lumpuh atau tidak bisa berjalan secara mendadak.
6. Kehilangan keseimbangan.

Orang yang mempunyai riwayat stroke di keluarganya biasanya mempunyai risiko stroke lebih besar. Dan di Indonesia, tekanan darah tinggi  yang tidak bisa dikendalikan merupakan pemicu stroke yang paling dominan.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon