Sabtu, 07 Mei 2016

Lutut Merupakan Bagian Sendi Yang Rentan Sakit

Tags

Bagian sendi yang sering dan mudah mengalami tekanan selama kegiatan sehari-hari adalah lutut, tidak heran bila lutut ini merupakan bagian yang sangat rentan mengalami cedera sehingga menjadi penghambat kegiatan bekerja, berolah raga dan sebagainya. Keluhan-keluhan pada nyeri lutut biasanya akan terasa apabila kita menjalani akitivitas naik turun tangga, beberapa orang menjadi menjadikan kegiatan ini sebagai olah raga ringan karena tidak ada kesempatan untuk melakukan latihan kebugaran.

Padahal naik turun tangga sangat bagus untuk kegiatan endurance, tapi tidak untuk otot-otot. Karena begini, beban di lutut bisa menjadi tiga kali berat badan. Apabila lutut di sekitarnya tidak kuat maka timbul nyeri. 

Adapun faktor lain yang dapat meningkatkan resiko nyeri-nyeri pada lutut antara lain misalnya kelebihan berat badan, berkurangnya kekuatan otot sehingga mengakibatkan tidak mampunya menahan beban sendi, serta sebelumnya mengalami cidera otot pada lututnya.Aktivitas yang memerlukan gerakan berulang-ulang pada sendi lutut tersebut dapat menimbulkan resiko nyeri lutut, contohnya adanya tendonitis atau peradangan pada bagian tendon lutut.

Jenis nyeri lutut dibedakan menjadi nyeri ringan dan nyeri berat, biasanya karena terkilir, keseleo pada ligament, penangannya cukup dengan kompres atau diistirahatkan si lutut tersebut.


Dan perlu diwaspadai apabila ada bagian yang nyeri terasa hangat dan bengkak serta kemerahan, biasanya gejala seperti ini ada peradangan, bila hal ini terjadi maka sebaiknya diperisakan ke dokter terdekat.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon