Jumat, 27 Mei 2016

Manfaat Pil KB adalah Mencegah Kehamilan

Tags

Sekitar tahun 1960 Pil KB di Amerika Serikat sudah disebarluaskan dan kini pil KB tersebut sudah dipakai dan digunakan lebih dari 100 juta wanita di dunia, meski demikian masih banyaknya  para wanita menggunakan pil KB, alasannya karena termakan mitos-mitos yang beradar di masyarakat.

Pil KB sendiri adalah pil kontrasepsi antara kombinasi dari dua jenis hormone, yaitu estrogen dan progestin dalam dosis yang cukup rendah, dua bahan itu ada kemiripan hormon-hormon yang dimiliki para wanita, dan kedua hormon inilah sebagai pengatur siklus menstruasi. Efek dari pil KB ini adalah tubuh akan berpikir seakan-akan dalam keadaan hamil, walaupun tingkat hormonya lebih rendah saat mengkonsumsi pil dibandingkan selama kehamilan.

Maksud mengkonsumsi pil KB ini adalah mencegah kehamilan, karena mempunyai tingkat kegagalan yang kurang dari satu dari 100 wanita. Intinya adalah pil KB ini dapat bekerja setelah di dalam wanita dengan cara sebagai berikut:
  • Pil KB mengatur hormon, sehingga proses evaluasi bisa dicegah.
  • Pil KB dapat mengentalkan lender di mulut rahim, sehingga mencegah sperma mencapai sel 
  • Pil KB dapat membuat kondisi dinding rahmi menjadi acak untuk peletakan embrio
Menurut para pakar pil KB ini bukan hanya berfungsi untuk mencegah kehamilan akan tetapi memiliki manfaat lain yang salah satunya adalah menurunkan risiko kanker ovarium dan endometrum.  Manfaat pil KB sangat baik sekali untuk tubuh diantaranya adalah untuk menjaga siklus menstruasi tetap teratur,  mencegah adanya risiko tumor jinak pada payudara serta menurunkan risiko penyakit radang panggul, juga menurunkan risiko kanker kolon dan rectal, dan membantu menjaga kepadatan tulang.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon