Senin, 30 Mei 2016

Mengurangi Mata Panda dengan Bahan Alami

Tags


Mata panda adalah lingkaran hitam sekitar mata yang biasanya muncul bila kita kurang tidur di malam hari. Mata panda juga bisa terjadi jika mata terlalu lelah akibat lama berada di depan computer atau gadget. Selain lingkaran mata yang hitam, mata juga akan menjadi kemerahan dan penampilan mata menjadi tampak cekung. Keadaan ini tentu saja menganggu penampilan. Namun jangan hawatir, di bawah ini ada beberapa Bahan Alami untuk Mengatasi Mata Panda:

1.       Mentimun
Tekstur mentimun yang dingin mampu menyegarkan kulit sekitar area mata. Selain mampu menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata, mentimun juga dapat mencegah munculnya keriput. Iris buah timur melingkar dan letakkan pada mata masing-masing satu iris.

2.       Kompres Es
Rasa dingin yang ditimbulkan es sangat membantu menyegarkan mata lelah. Caranya, bungkus potongan es batu dalam sebuah serbet. Lalu letakkan bungkusan es tersebut di bawah mata selama beberapa saat. Kita juga bisa menggosokkan es batu di sekitar mata.

3.       Lemon
Lemon selain berguna sebagai pemutih kulit, juga bisa menghilangkan lingkaran hitam mata panda akibat kurang tidur atau kelelahan. Potong lemon secara melingkar kemudian letakkan irisan tersebut pada mata selama beberapa saat. Lemon memiliki manfaat untuk meremajakan kulit, tapi akan perih sekali jika sampai masuk ke mata. 

4.       Air Mawar
Air mawar berguna untuk mendinginkan kulit. Mawar yang diekstrak dan diambil airnya. Teteskan air mawar pada kapas dan kompreskan pada mata selama kurang lebih 20 menit. Mata kita akan terlihat lebih terang setelahnya.

5.       Kentang
Fungsi kentang sebagai inflamasi efektif untuk mata merah karena kelelahan, namun kurang efektif untuk menghilangkan lingkaran hitam. Parut kentang kemudian ambil sari airnya, masukkan ke dalam kain dan kompreskan pada kedua mata. Masker kentang juga bisa berfungsi sebagai cara untuk mencerahkan kulit wajah secara cepat dan alami.

6.       Teh Celub
Teh celub selain harum baunya, juga bisa mengobati mata lelah. Caranya, rebus air dengan panci kecil dan tambahkan dua kantong teh. Tunggu sampai mendidih kemudian angkat dan biarkan sampai dingin. Jika sudah dingin, ambil kantong teh dan gunakan sebagai kompres mata. Selain berguna untuk mengurangi gatal, hal ini juga mampu mengurangi lingkaran hitan dan bengkak, nyeri serta mata merah. Untuk lhasil yang lebih maksimal, kombinasikan dengan obat alami lain dan rendam lap dalam teh dingin untuk kompres. Kompres tersebut bisa berefek menenangkan.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.

1 komentar so far

Artikel di atas sangatlah bermanfaat. Beberapa tips dan artikel tentang kesehatan lainnya juga dapat dilihat disini http://caraalami.xyz/


EmoticonEmoticon