Jumat, 27 Mei 2016

Mulai Juni, Jokowi Umumkan Daftar 3.266 Perda Bermasalah yang Dicabut

Tags

Kabarnya Pemerintahan Joko Widodo akan terus mengkaji tentang adanya perubahan atau penghapusan dari 3.266 peraturan daerah (Perda) yang bertentangan dengan peraturan dan perundang-undangan lain atau aturan yang diatasnya. 


Menurut Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo yang berkantor di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalibata Jakarta, mengatakan bahwa nantinya bahwa Perda-Perda tersebut akan segera dicabut apabila menghambat pembangunan dan investasi.

Belaiu berharap bahwa pengkajian terhadap beberapa Perda-Perda ini sesegera mungkin akan diselesaikan dalam waktu singkat, mungkin pertengahan bulan Juni 2016 akan terselesaikan. Apabila sudah selesai akan dikaji kembali, dan pemerintah secara langsung akan mengumumkan mana saja peraturan pemerintah sesuai atau tidak sesuai dengan perundangan yang berlaku.

Ada banyak peraturan terutama peraturan daerah yang pada intinya dan dalam penyusunanya bertentangan dengan peraturan dan perundangan pusat, dimana peraturan tersebut ternyata terindentifikasi menghambat investasi dan pembangunan.


PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon