Jumat, 13 Mei 2016

Patung Hitler Sedang Berlutut Dilelang dengan Harga Selangit

Tags


Seorang seniman Italia, Maurizo Cattelan, berhasil membuat sebuah patung Hitler dengan posisi berlutut yang dilelang seharga US$17.200.000 (setara dengan Rp. 228,5 Milyar). Patung lilin dan resin ini berjudul ‘Him’ ini semula diperkirakan laku antara US$ 10 sampai US$ 15 juta di Rumah Lelang Christie. Patung seukuran anak laki-laki ini digambarkan sedang berlutut dalam jas wol abu-abu dengan tangan terlipat sambil menatap ke atas.


Penjualan patung ini dilakukan sebagai bagian dari lelang dengan tema “Bound to Fail” dan menampilkan 39 karya seni modern dan kontemporer. Dengan eksplorasi dan memperluas batas-batas seni, salah satu karya besar ini tercipta. Para seniman sebenarnya hampir tidak pernah menyentuh isu salah manusia terkejam di dunia ini. Cattelan sendiri mengatakan bahwa berkali-kali ia ingin menghancurkan patung karyanya tersebut, karena menurutnya, Hitler adalah sebuah kutukan murni.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon