Jumat, 13 Mei 2016

Pelaku Kejahatan Di Kendaraan Mikrolet M-06 A Jurusan Jatinaegara-Gandaria.Ditangkap

Tags

Baru-baru ini Polres Jakarta Timur telah menangkat  tiga orang sekaligus kejahatan pemeresan dalam kendaraaan umum. Ketiga pelaku yang tertangkap tidak pilih-pilih korban, dalam melakukan operasinya mereka lakuan pagi, siang dan malam hari.

Sepertinya mereka tidak menspesialisasi perempuan sebagai korban kejahatan, tetapi semua jenis korban baik perempuan atau laki-laki. Menurut Agung Budijono Kapolres Jakarta Timur, mengatakan bahwa menurut pelaku tersebut bahwa telah melakukan operasinya sebanyak delapan kali dan mereka beroperasi menggunakan mikrolet M-06 A jurusan Jatinaegara-Gandaria.

Untuk diketahui bahwa pelaku kejahatan tersebut bernama Syamsul Hidayat, Iwan Gunawan (pencuri sekaligus residivisi) dan Tomy Suhandi, dalam operasinya mereka bertiga berpura-pura sebagai penumpang dan sopir angkutan.


Saat mendapatkan penumpang (sebagai korban) membawa ke dalam tol disanalah mereka menjalankan aktivitasnya dengan melakukan pemerasan dengan senjata tajam. Sebelumnya mereka mengadakan rapat dan berkumpul di Pasar Rebo untuk memasang strategi dalam aksinya, setelah mereka rapat dan bersepakat kemudian mencari korban di Stasiun Jatinegara, setelah mendapatkan korban para pelaku plus penumpang dibawa ke jalan tol Jagorawi, mereka menutup semua pintu angkutan dan mematikan lampu.

Mulailah mereka melakukan operasi, Iwan Gunawan mempunyai peran sebagai mengancam korban dengan sebilah sabit ditangannya, sedangkan Syamsul Hidayat menodongkan sebilah badik kepada korban. Sedangkan Tomy Suhadi Sihombing sebagai sopir mikrolet, kemudian setelah mereka mendapatkan barang-barang berharga para pelaku diturunkan di jalan Tol Jagorawi.


Menurut Kanit Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Nasriadi para pelaku menggunakan kendaraan mikrolet yang berbeda-beda, hal tersebut ditujukan untuk menghindari pengenalan aksi para pelaku, kadang-kadng para pelaku pernah memukuli korban di dalam korban. Dan akhirnya aksi mereka dapat dilumpuhkan oleh Polisi setempat, karena pada tanggal 12 Mei 2016 dini hari mereka di tangkap, mereka didor kakinya karena berusaha untuk kabur. 

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon