Jumat, 06 Mei 2016

Pertemuan Trilateral Negara ASEAN Menghasilkan 4 Kesepakatan Bersama

Tags

Hasil dari pertemuan yang dilaksanakan di Yogyakarta pada hari Kamis tanggal 5 Mei 2016 tentang pertemuan trilateral yaitu perwakilan tiga negara di wilayah Asia Tenggara seperti Indonesia, Philipina dan Malaysia, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi telah menyepakati empat pokok pembahasan atau deklarasi bersama:

  1. Tiga negara anggota yang tergabung ASEAN tersebut akan melakukan patroli laut secara terkoordinasi untuk bersama-sama menjaga keamanan laut/
  2. Bersepakat semua negara berpartisipasi dalam memberikan bantuan saat melihat kapal warganya dalam keadaan terancam oleh perompak di tengah lautan.
  3. Bersepakat saling melakukan informasi bersama-sama kepada intelijen apabila adanya situasi darurat.
  4. Ketiga negara seperti Indonesia, Fhilpina dan Malaysia segera merancang saluran komunikasi khusus yang ditujukan guna mempercepat komunikasi bila kondisi mengancam.

Pertemuan trilateral tersebut dihadiri oleh Menlu Malaysia Sri Anifah Haji Aman, Menlu Fhilpina Jose Rene Almendras, para pejabat militer dua negara lainnya dan Panglima Tni Jendral Gatot Nurmantyo.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon