Jumat, 27 Mei 2016

Presiden Joko Widodo Menginginkan Harga Daging Sapi di Bawah Rp.80.000

Tags

Menjelang bulan Ramadhan ini, biasanya segala kebutuhan pokok di pasaran mulai merangkak naik, dan perubahan harga-harga ini sudah menjadi tradisi tiap-tiap tahun dan tidak bisa dicegah oleh siapapun.  Begitu juga dengan harga daging sapi, di perbatasan Kabupatan Nunukan Kalimantan Utara dimana penjual mempertanyakan kepada pemerintahan guna menekan harga daging sapi segar di bawah Rp.80.000,

Seorang penjualpun kelihatanya protes, rasanya tidak mungkin diturunkan dengan harga segitu, pasalnya harga se-ekor sapi pun sudah harganya mahal sekitar Rp.14 jutaan, sedangkan harga daging sapi segar di Kabupaten Nunukan paling murah saja seharga Rp.130.000

Untuk mendatangkan daging sapi segar di Nunukan, para penjual mendatangkan sapi dari Gorontalo apabila pasokan sapi-sapi tersebut ditambah ongkos kirim segala, maka harga seekor sapi sudah begitu mahal.  Para penjual sapi-sapi atau daging sapi sudah memesan jauh-jauh hari guna menghadapi bulan Ramadhan sampai Idul Fitri 1437 Hijriah.

Sebelumnya diberitakan bahwa Presiden Joko Widodo memberi perintah kepada para menterinya untuk bisa mengendalikan harga daging sapi saat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, beliau meminta agar harga daging sapi dapat ditekan hingga di bawah Rp.80.000 per kilogram, bagaimana strategi dan caranya.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon