Senin, 30 Mei 2016

Produsen "Detergen Rasis" Minta Maaf Kepada Masyarakat Afrika

Tags

Sebuah produsen detergen Qiaobi Shangai Leishang Cosmetics (QSLC) Ltd. Co. meminta maaf kepada masyaraka/konsumen karena iklan yang menggunakan video berbau rasis. Iklan tersebut menampilan seorang wanita China dengan kulitnya yang putih mulus, memasukan pria kulit hitam ke dalam mesin cuci. Kemudian setelah masuk mesin cuci plus pakaian kotor lain dengan menggunakan produk detergen tersebut, setelah dicuci dalam mesin itu maka hasilnya adalah seorang pria dengan kulit yang putih dan mulus.
Ilustrasi Iklan Rasis Hitam dan Putih
Walaupun telah meminta maaf, perusahaan detergen itu menyalahkan media asing yang dinilai terlalu membesarkan masalah ini.  kemunculan kali pertama di media China pada bulan Maret lalu, tetapi ditangguhkan karena begitu banyak protes-protes dari pengguna media sosial.

Pihak perusahaan mengapresiasikan kekecewaan publik terhadap iklan yang barbau rasis tersebut yang juga menyebabkan adanya kontroversi, dan lebih jauhnya lagi pihak perusahaan meminta maaf kepada warga Afrika atas penyebaran iklan rasis tersebut.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon