Minggu, 29 Mei 2016

Selamatkan Paru-Paru Anda Dari Penghobi Rokok Berat

Tags

Semua organ tubuh pada manusia mempunyai fungsi masing-masing tetapi bila pola konsumsi tidak bisa baik maka akan menyebabkan kerusakan pada bagian organ tubuh tersebut, misalnya bila orang yang berkebiasaan merokok maka yang timbul atau menyebabkan paru-parunya akan mengalami gangguan, padahal paru-paru merupakan organ terpenting dalam pernapasan manusia secara umum.

Agus Dwi Susanto Dokter Spesialis Paru dari Rumah Sakit Persahabatan mengatakan bahwa kebiasaan merokok pada awalnya akan mengganggu fungsi silia atau pembersih saluran napas. Silia atau nama lainnya bulu getar ini berfungsi untuk menangkal benda asing yang memasuki ke saluran napas agar tidak masuk ke dalam organ tubuh yang lebih dalam pada tubuh.
Asap rokok yang mengandung banyak ribuan bahan kimia kemudian masuk ke tubuh seseorang akan berusaha keras untuk menghalau asap rokok oleh silia, hingga pada akhirnya fungsi silia menurun atau tidak berfungsi sama sekali. Hanya 50 persen penurunan pergerakan silia ini, dan hanya dua atau tiga isapan asap rokok sehingga akan menjadi infeksi dalam tubuh lebih tinggi.
Hingga akhirnya si perokok akan terkena batuk-batuk yang berat serta berdahak, karena tidak berfungsinya silia, sehingga perokok aktif akan lebih berisiko lebih tinggi terkena bronchitis kronis dan infeksi paru-parunya dalam waktu yang lama, sembuhnyapun lama.


PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon