Minggu, 08 Mei 2016

Shadiq Khan Imigran Pakistan Sebagai Walikota Inggris

Tags


Sekitar tahun 1970an di negara Barat, Sadiq Khan kecil mengimpikan yaitu negara Inggris. di negera tersebut dia dan keluarganya kadang diperlakukan yang tidak menyenangkan bahkan diolok-olok bernada rasial.

Tetapi sistem di kota Inggris tersebut memberi kesempatan keluarga Pakistan itu untuk terus tumbuh berkembang, tidak hanya bisa mempertahankan hidupnya, akan tetapi ayahnya sempat menjadi seorang sopir bus kota, sedangkan ibunya sebagai seorang penjahit dan saudara-saudaranya bisa bekerja di kota Inggris tersebut.

Tidak hanya itu saja, kini dia membuat sejarah baru bahwa konstitusi di Inggris tersebut, pada akhirnya telah memberi kesempatan yang bagus untuk anak kecil ini menduduki jabatan sebagai Wali Kota London. Sesuatu yang awalnya dianggap mustahil dari Partai Buruh, akhirnya dapat mengalahkan seorang miliarder dari Partai Konservatif, Zac Goldsmith. Khan memperoleh suara 57 persen atau sekitar 1.3 juta suara.

Kisah Khan ini adalah nyata yaitu menjadi petarung dan menang menjadi Wali Kota London, seperti dongeng di negeri modern. Orangtua Khan adalah seorang imigran dari Pakistan yang mencoba dan berusaha memperbaiki kehidupan yang lebih baik di negara London.

Dalam pidato kemenangannya, Khan berjanji menjadi Walikota untuk semua warga London, tanpa kecuali. Dan dia akan menepati program-program yang dia kampanyekan sebelumnya. Khan akan memfokuskan tentang penyediaan perumahan dan sarana transportasi yang terjangkau bagi warga London, mengurangi polusi serta mendorong untuk menyediakan lapangan pekerjaan yang lebih baik.



PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon