Sabtu, 21 Mei 2016

Soeharto dan Abdurrahan Wahid Diusulkan Dijadikan Pahlawan Nasional

Tags

Masalah pengangkatan sebagai pahlawan nasional oleh Partai Kebangkitan Bangsa akan mendukung gagasan partai berlambang beringin tersebut, agar presiden kedua RI, Soeharto untuk dijadikan pahlawan nasional. Tetapi Partai Kebangkitan Bangsa juga mengusulkan serta mendukung agar presiden keempat Abdurrahman Wahidpun diusulkan menjadi pahlawan nasional. 

Menurut wakil Sekjen PKB Jazilul Fawaids, mengemukakan bahwa akan mengajukan dan mendukung Pak Harto sebagai pahlawan nasional sekaligus mengajukan Gus Dur menjadi pahlawan nasional juga, artinya sama-sama memberi penghormatan kepada kedua mantan presiden tersebut.
Ilustrasi Mantan Presiden ke dua dan ke empat
Usulan tersebut sudah disampaikan kepada Kementerian Sosial, tetapi hingga saat sekarang ini belum ditemukan keberhasilannya karena ada beberapa syarat yang terus diverifikasi, menurutnya bahwa apabila PKB dan Golkar sama-sama memajukan, maka prosesnya akan lebih mudah. Walaupun masih mengalami pro dan kontra tentang pemberian gelar kepada presiden kedua tersebut, tetapi pemberian sebenarnya tidak masalah tetapi apabila sesuai dengan prosedur yang berlaku maka hal tersebut menjadi gampang.

Hembusan isyu yang dilontarkan agar presiden kedua menjadi pahlawan nasional, saat musyawarah nasional luar biasa yang diselenggarakan pada Senin kemarin, secara resmi dan aklamasi bahwa partai Golkar mengusulkan agar diberi gelar pahlawan nasional untuk presiden Soeharto tersebut.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon