Senin, 02 Mei 2016

Tempat Wisata Luar Biasa Ini Terisnpirasi dari Novel

Tags

Menghabiskan waktu luang biasanya diisi dengan kegiatan yang menyenangkan, salah satunya adalah membaca novel. Bagi para pecinta novel, menyusuri cerita di dalamnya sama dengan merasakan sebagai tokoh dalam cerita, yaitu mengikuti petualangan. Karenanya, pembaca biasanya sangat mengenal lokasi di dalam cerita meski ia belum pernah ke tempat tersebut. Hal ini kemudian membuat pembaca yang juga menyukai travelling memimpikan lokasi di dalam cerita menjadi nyata.

Tempat-tempat luar biasa seperti padang rumput hijau, bukit-bukit Selandia Baru, dan puncak Gunung Everest adalah rumah bagi beberapa petualang sekaligus sastrawan. Terinspirasi dari lima novel petualangan, dilansir dari Mashable, Selasa (7/7/2015), berikut daftar tempat wisata langsuung yang kita temukan pada novel.

Berikut Tempat Wisata Luar Biasa yang Terinspirasi dari Novel:

1. Selandia Baru - The Hobbit, J.r.r. Tolkien


Cerita hasil karya Tolkien ini adalah salah satu cerita petualangan terbaik sepanjang masa. Setiap halamannya menyuguhkan kegembiraan, risiko dan peluang dalam perjalan menyusuri berbagai tempat. Beberapa tempat perjalanan The Shire adalah hutan Mirkwood dan Misty Mountains. Keduanya sangat sulit untuk kita temukan atau wujudkan di dunia nyata. Namun tidak dengan Selandia Baru yang juga merupakan salah satu lokasi syuting Film Hobbit ini, bisa kita kunjungi.

Wilayah Waikato membuat interpretasi yang nyata dari keindahan lokasi yang dituliskan Tolkien. Tempat ini cocok sekali untuk refreshing sekaligus menambah pengalaman baik sendiri maupun bersama teman. Di sini, kita berkesempatan mendaki, bersepeda dan berjalan-jalan sepanjang sungai. Tidak hanya itu, terdapat sebuah kota dengan banyak pantai dan pulau. Kita juga dapat mengunjungi spot-spot yang terdapat pada buku dan film Hobbiton, daya tarik dengan lubang hobbit, peternakan domba dan replika The Green Dragon Inn.


2.  Karibia - Far Tortuga, Peter Matthiessen


Tempat yang berlokasi di Karibia ini merupakan realitas dari tulisan Matthiessen berjudul Far Tortuga. Kehidupan kapal Lillias Eden pada perjalanan berburu penyu dan petualangan merenungkan emosi dalam hidup tergambar sangat nyata dalam novel ini. Deskripsi rinci Matthiessen tentang lanskap dan laut membuat pembaca terbawa seolah sedang bepergian dan berwisata ke laut.

Namun hal tersebut benar-benar menjadi nyata jika kita berkunjung ke pantai Karibia. Suara gemericik gelombang di pasir akan membuat kita seolah-olah ikut berpetualang dan masuk ke dalam novel ini. Jadi tidak ada salahnya bagi kita untuk mengunjungi pulau ini, tepatnya di Kepulauan Cayman. Meskipun kita tidak naik kapal dengan menjalankan sebuah misi seperti yang dikisahkan dalam novel ini, setidaknya kita dapat menikmati keindahan laut bagaikan surga.


3. Perancis, Italia dan Mediterania - The Count of Monte Cristo, Alexandre Dumas
 
Novel karya Alexander Dumas ini merupakan salah satu novel kisah pengkhianatan, penjara, kebangkitan dan balas dendam, belas kasih dan pengampunan. Novel dengan judul The Count of Monte Cristo ini megisahkan Edmond Dantes yang berlangsung di Perancis, Italia dan Mediterania selama 1815-1839 dari era Restorasi Bourbon dalam pemerintahan Louis-Philippe. Dantes dipenjara selama enam tahun, lolos dan membuat identitas baru sebagai pria kaya, sampa akhirnya kemudian membalas dendam pada orang-orang yang bertanggung jawab dalam penahanannya.

Rue de la Jussienne & Rue Coq-Héron adalah salah satu tempat dalam novel ini yang bisa kita temukan di Paris. Juga, tempat-tempat seperti saat polisi mengejar Noirtier de Villefort melalui jalan-jalan atau Gereja Saint Sulpice. Sementara di Italia, Corniche Kennedy memiliki pemandangan indah pulau Chateau, tempat Dantes dipenjarakan. Selain itu, ada juga pulau Monte Cristo di Laut Tyrrhenian yang mulai dikunjungi banyak orang setelah diangkat sebagai novel ini. Daftar panjang pengunjung yang berwisata ke daerah ini membuat pemerintah setempat membuat batasan, yaitu  hanya 1.000 pengunjung setiap tahunnya. (HN)

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon