Sabtu, 11 Juni 2016

Ada Unsur Politik Dibalik Penetapan Ahok Sebagai Tersangka Kasus Sumber Waras

Tags

Ganjar LB seorang pakar hukum dari Universitas Indonesia tidak sependapat bila KPK sudah diintervensi oleh pihak tertentu, karena tidak menetapkan secepatnya Gubernur DKI Basuki TP sebagai tersangka dalam kasus mengenai pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.
Menurutnya bahwa tidak tahu menahu bahwa ada satu pihak yang mengklaim bahwa mereka mendapatkan bocoran dari penyidik KPK bahwa Ahok sudah sebagai tersangka. Diapun menegaskan bahwa  dia bukan pendukung Ahok, dan tidak intervensi dari pihak manapun terhadap KPK. Kemungkinan ada kepentingan politik dibelakangnya.

Menurut pakar hukum Universitas Indonesia itu bahwa penetapan tersangka oleh KPK sulit diintervensi dan harus melalui beberapa tahapan yang panjang, melalui penyidik dahulu yang kemudian berakhir hingga lima komisioner KPK.

Jadi tidak mudah menetapkan Ahok sebagai tersangka untuk saat ini, kabarnya bahwa Ahmad Dhani dan aktivis perempuan Ratna Sarumpaet telah mendapatkan bocoran dari penyidik KPK bahwa Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kata ganjar mereka terlalu jauh menuduh dan harus banyak-banyak belajar hukum dulu.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon