Rabu, 01 Juni 2016

Detektive Conan: The Darkest Nightmare Cetak Box Office

Tags


Animasi Jepang populer Detektive Conan: The Darkest Nightmare mencetak rekor box office untuk seri layar lebarnya. Dikabarkan film tersebut meraih keuntungan 5,06 miliar yen atau setara Rp 619,52 miliar setelah 23 hari penayangan perdananya di 359 bioskop seluruh daerah Jepang.

Film animasi yang diluncurkan pada 16 April 2016 itu merupakan seri ke-20 yang diadaptasi dari seri manga populer karya Aoyama Gosho. Telah menarik minat 3,98 juta penonton hingga bulan Mei.
Film terbarunya meraup  hingga 1,2 miliar yen pada minggu pertama pemutaran yang bertepatan dengan Golden Week pada April hingga awal Mei di Jepang. Selain itu, tahun ini juga sekaligus merayakan 20 tahun seri film dan televisinya.

Pada 2014 lalu, seri film Detektive Conan: Sunflowers of Inferno, yang jadi film Conan dengan pendapatan kotor sebesar 4,48  miliar yen. Namun, disebut-sebut pendapatannya kali ini bisa melampaui rekor sebelumnya dengan mudah.

Distributor Tuho.Co menilai, seri Detektif Conan populer bukan hanya di kalangan pria namun juga wanita  usia 20-an, dan para siswa sekolah menengah ke atas. Keberhasilan seri ini  bisa bertahan lama berkat dukungan para fans setianya. Menurut laman Asahi Shimbun dari Anime Japan, sebuah survei  pada hari pertama penayangan Darkest Nightmare, memuat kepuasan penonton disebut-sebut mencapai 95,5%.



PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon