Kamis, 02 Juni 2016

Gempa Guncang Sumatera Barat

Tags

Gempa Sumatera Barat

http://www.polisionline.net/2016/06/gempa-guncang-sumatera-barat.html


Dini hari tadi pada 05:56 WIB. Gempa berkekuatan 6,5 SR mengguncang wilayah Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB , Sutopo Parwo Nugroho, gempa tersebut terjadi akibat aktivitas subduksi lempeng Hindia Australia dan lempeng Eurasia di zona benioff bagian atas.

Guncangan gempa tersebut  berlangsung sekitar 20-30 detik dan sempat membuat warga sekitar merasa panik dan menghambur meninggalkan kediaman mereka.
“Masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah. Tapi listrik dan komunkasi telpon normal,” ujar Sutopo. “Saat ini kondisi masyarakat telah kembali pada kegiatan normal. Dan belum dilaporkan adanya kerusakan.”

Gempa tersebut juga dilaporkan dirasakan di bagian lain  di wilayah Sumatera, seperti Solok Selatan, Jambi, Bengkulu Utara, Kota Bengkulu, Padang Pariaman, Pekanbaru, Pasaman, Tanah Datar dan sejumlah wilayah lain. Namun hingga detik ini belum ada laporan mengenai kerusakan maupun korban jiwa akibat gempa tersebut.

Pusat gempa terseut diketahui berada di sebelah barat daya Sumatera Barat dengan jarak berkisar 79 km. Dan berada di kedalaman 72 km, namun tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon