Senin, 06 Juni 2016

Jelang Ramadhan Polres Mataram NTB Memusnahkan 30.169 Liter Minuman Keras

Tags

Kabarnya terbarunya dari Polres Mataram Nusa Tenggara Barat yang pada tanggal 5 Juni 2016 telah memusnahkan 30.169 liter minuman keras tradisional asal Mataram tersebut, hal ini dilakukan menjelang Ramadhan tahun ini. Karena tahun ini juga Polres tersebut telah berhasil menyita minuman tradisional khas dengan jumlah yang cukup fantasis sekitar 30.000,

Pemusnahan barang bukti yang berupa minuman keras tersebut merupakan hasil operasi Pekat (penyakit masyarakat) selama 14 hari ini yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Mataram sekaligus disaksikan oleh unsur TNI, tokoh masyarakat dan tokoh adat. Adapun minuman keras yang berhasil disita berupa 18 drum miras tradisional jenis brem sebanyak 29.700 liter, 106 botol jensi brem sebanyak 106,5 liter, tuak sebanyak 152,4 liter dan 10 jerigen tuak sebanyak 200 liter.


Tidak minuman keras saja yang berhasil diamankan, adapula petasan/kembang api sebanyak 71 buah, makanan kadaluwarsa seperti mi instan, roti tanpa tanggap kadaluwarsa. Hubungannya dengan miras Polisi meminta partisipasi seluruh masyarakat untuk memeranginya. Karena selama ini pengaruh miras kerap kali menimbulkan tawuran antar pemuda, perkelahian antar kelompok, pelecehan seksual, kecelakaan, oleh sebab itu partisipasi dari masyarakat sangat diharapkan, inginya bahwa dari hulu hingga hilir, masyarakatnya tidak membuat minuman yang memabukan itu.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon