Rabu, 01 Juni 2016

Kuasa Hukum Jessica Ragukan Bukti Kepolisian

Tags


Kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, menyangsikan alat bukti miliki Polda Metro Jaya untuk menjerat kliennya yang dituduh mejadi dalang dibalik kematian Wayan Mirna Salihin di kafe Olivier Jakarta.

Menurut Hidayat Bostom, bukti oleh pihak penyidik dinilai tidak bisa menunjukkan langsung keterlibatan Jessica sebagai seseorang yang meletakkan sianida di dalam es kopi vietnams yang diminum korban. Karena itu, ia menuggu hingga persidangan untuk mengetahui alat bukti yang diajukan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

“Bukti yang bisa menjerat Jessica, tidak ada sidik jari. Di CCTV jelas  Jessica tidak melakukan apa-apa”  kata Bustom dikutip dari harian Kompas.com, Selasa (31/05/2016). “Dia tidak memegang gelas, tidak menaruh racun, tidak memegang sedotan, kalau mau memasukkan racun ‘kan tutup racunnya harus dibuka, lalu diaduk untuk larut. Di CCTVtidak ada perbuatan itu” katanya melanjutkan.

Menurut Bostom, barang bukti berup alat penggiling kopi dari tempat kejadian dinilai mengada-ada. Karena alat tersebut tidak digunakan Jessica kala itu, yang menggunakannya adalah pegawai kafe tersebut.
“Alat penggiling kopi ‘kan yang menggunakan bartendernya. Memangnya Jessicca yang membuat kopi?” ucap Bostom. Bostom kembali menuturkan, sampel celana Jessica yang di ajukan sebagai barang bukti tidak logis. Sebab, celana tersebut bukanlah celana yang dipergunakan Jessica saat kejadian tengah berlangsung.
Mengenai penggunaan celana yang di gunakan sebagai barang peraga, Bostam mengatakan, polisi hanya melakukan asumsi dalam kasus tersebut. Menurutnya  dalam hukum pidana tidak diperkenankan adanya asumsi.

Berkas Jessica sendiri oleh Kejati Jakarta telah dinyatakan P21, setelah kepolisian melimpahkan 37 barang bukti, termasuk rekaman CCTV, satu mesin penggiling kopi dan berupa dua sampel celana Jessica yang hilang.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon