Kamis, 16 Juni 2016

Minum Kopi Panas Bukan Pemicu Terkena Kanker

Tags

Agency for Research Cancer (IARC) merupakan suatu badan dibawah naungan PBB yang sering melakukan penelitian terkait dengan masalah kesehatan.  Dalam penelitian ditemukan baru bahwa mengkonsumsi kopi bukanlah pemicu kanker.

Penelitian yang dilaukan di Lancet, seperti yang dikutip dari IB Times UK, pada kamis tanggal 16 Juni 2016 dari ribuan studi IARC telah menemukan bahwa kopi bukan pemicu kanker, tetapi air panas yang digunakan. begini penelitiannya bahwa minuman dengan suhu panas lebih dari enampuluh lima derajat celcius akan berpotensi menjadi karsinogenik.

Mereka telah melakukan penelitian ini berdasarkan berbagai macam jenis minuman yang dimulai dari kopi dan mate (atau minuman khas Amerika Selatan dan jenis minuman herbal). Para peneliti juga mengemukakan bahwa pemicu kanker bukan didasarkan pada jenis dan kuantitas minuman yang dikonsumsi melainkan suhu panas. Penelitian juga telah mengklasifikasikan dan mengidentifikasikan bahwa minuman panas atau sangat panas, ketika airnya telah mencapai 65 derajat celcius, katanya sangat berbahaya dan kanker akan muncul dari endometrial, pangkreas,payudara sampai prostat.

Disisi lain bahwa minuman yang sangat panas juga dapat berdampak pada tipe kanker lain, seperti kanker esophagus atau kanker kerongkongan.  Begitu juga dengan kanker Squamosa yang kerap menyerang pada bagian atas kerongkongan dan ini yang paling umum, karena ada Sembilan puluh persn secara global, bahwa masyarakat dunia bisa terkena Adenokarsinoma yang sangat berpengaruh pada bagian bawah kerongkongan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa agar tidak terkena kanker dengan cara mengkonsmsi dengan air panas yang didiginkan setidaknya sampai mencapai derajat di bawah enampuluh derajat selsius.




PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon