Jumat, 03 Juni 2016

Nurhadi Kembali Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Pengadilan Tinggi Jakarta

Tags

Pemeriksaan Nurhadi


Nurhadi, Sekretaris Mahkamah Agung kembali diperiksa terkait dugaan kasus suap di Pengadilan Negri Jakarta Pusat, Jumat (3/62016). Ia menjalani pemeriksaan di gedung kerja Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta.

Hari ini merupakan kali ketiga dirinya diperiksa. Untuk hari ini ia menjalani pemeriksaan untuk tersangka  Doddy Aryanto Supeno (DAS).
“Iya, diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DAS terkait dugaan suap di Pengadilan Tinggi (PN) Jakpus” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha.

Nurhadi mendatangi gedung tersebut pada sekkitar jam 08.40 WIB, dengan mengenakan kemeja batik dan seorang stafnya.
Menurut Priharsa, sesuai informasi yang yang didapat penyidik dari sejumlah dokumen maupun uang yang disita, kemungkinan pemberian uang yang berkaitan dengan pengurusan perkara yang menyangkut DAS, tidak hanya terjadi sekali dan satu orang saja.
“Kami juga ingin mengkonfirmasi kepada yang bersangkutan mengenai sejumlah dookumen dan uang yang ditemukan saat dilakukan penggeledahan di rumahnya,” ujarnya.

Kasus ini diketahui setelah operasi tngkap tangan KPK terhadap Paniterra Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Edy Nasution dan seorang pihak swast Doddy Aryanto Supeno. Dalam operasi tersebut  disita uang sebesar Rp 50 juta yang diduga terkait pengajuan Peninjauan Kembali (PK), dua perusahaan swasta yang sedang di perkarakan di PN Jakarta Pusat.  Dalam kasus terkait KPK juga telah menyita sejumlah uang senilai Rp 1,7 miliar rupiah dalam berbagai pecahan mata uang  asing milik Nurhadi dikediamannya, Jalan Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon