Kamis, 02 Juni 2016

Peserta SBMPTN Paling Muda Berusia 13 Tahun

Tags

Bocah 13 tahun jadi peserta SBMPTN.


Hal menarik tejadi pada pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN) yang berlangsung  pada selasa (31/5/2016). Seorang peserta yang diketahui bernama Musa Izzanardi Wijanarko, ternyata masih merupakan remaja berusia 13 tahun.

Izzan kemudian tercatat sebagai peserta termuda dalam SBMPTN 2016 ini. Izzan mengikuti ujian seleksi setelah lulus dalam program ujian paket c yang berlangsung pada April 2016 lalu. Ia memang menempuh program pembelajaran homeschooling.

Ia sendiri mengaku tak mengalami kendala berarti selama mengerjakan soal yang dibagikan. Sebelum memantapkan diri mengikuti SBMPTN ia sendiri mengaku sudah belajar dengan giat agar bisa lolos masuk ke perguruan tinggi idamannya.
“Rame sih ujiannya. Di dalam pesertanya seumuran kakak saya semua,” kata Izzan “Soal-soalnya agak beda dari yang dipelajari, tapi lumayan bisa dikerjakan. Saya optimis bisa lolos.”

Menurut Yanti Herawati, ibu Izzan, putranya memang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang ilmuwan fisika. Sedari kecil kemampuan Izzan di bidang eksak tersebut sudah terlihat.
“Izzan sudah belajar sejak umur 6 tahun, setahun kemudian kemampuannya sudah setara anak SMA” tutur Yanti.

Dalam SBMPTN tahun ini, Izzan memilih tiga jurusan yaitu, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di ITB, Program Studi Matematika Di Universitas Indonesia dan Program Studi Fisika di universitas yang sama. dari ketiga pilihannya di atas, ia mengaku ingin bisa diterima di Institut Teknologi Bandung. 

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon