Minggu, 05 Juni 2016

Polisi Republik Indonesia Siap Memelihara Perdamaian Abadi Bersama PBB

Tags

Menurut Kapolri Jendral Badrodin bahwa kepolisian Indonesia segera meningkatkan peranannya dalam menentukan kesuksesan misi yang dilakukan PBB. Hal tersebut diutarakan oleh Kapolri saat rapat di United Nations Chief Of Police Summit (UNCOPS) di markas besar PBB di New York Amerika Serikat.

apa itu UNCOPS ?

UNCOPS adalah forum diskusi penting berisikan negara-negara yang menjadi anggota negara PBB, dalam forum diskusi tersebut diberikan kelonggaran kepada anggotanya untuk curhat dan membicarakan kebutuhan dan tantanngan yang dihadapi oleh Kepolisian pada umumnya, utama dari UNCOPS ini adalah guna memelihara perdamaian dunia yang sejalan dengan amanah konstitusi, dan harapan yang utama adalh antara TNI dan Polri dapat bekerjasama dan berperan bersama-sama dalam misi-misi pemeliharaan perdamaian dunia abadi, sehingga dengan demikian dapat mengarumkan nama baik Indonesia di dunia internasional dan membuka peluang-peluang positif lainnya.

Saat ini saja sudah 183 personil Polri sedang bertugas di tiga misi PBB seperti UNAMID di Darfur, UNMISS Sudan Selatan,dan MINUSTAH di negara Haiti. Sejalan dengan komitmen ini, saat disampaikan oleh Wapres Jusuf Kalla pada konferensi Tingkat Tinggi mengenai Pemeliharaan Perdamaian Dunia di tahun 2015, sebanyak 100 personil Polri tambahan, termasuk di dalamnya sekitar 40 polisi wanita sedang digodok dan dilatih untuk dipersiapkan pada misi-misi PBB yang akan datang.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon