Kamis, 02 Juni 2016

Proyek Pembangunan Listrik Mobile Power Plant Diresmikan Presiden RI

Tags

Baru-baru ini Presiden Joko Widodo telah meresmikan proyek pembangunan pembangkit listrik Mobile Power Plant (MPP) 4x25 Megawatt di daerah Jungkat Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat pada Kamis tanggal 2 Juni 2016.

Dilontarkan pada sambutanya, yang mengatakan bahwa beliau mendapatkan informasi adanya proyek pembangunan pembangkit listrik yang terbengkelai. Pembangkit listrik tersebut mempunyai kapasitas yang cukup besar sekitar 2x50 megawatt yang dibangun sekitar delapan tahun silam.

Sebelum memasuki area peresmian pembangunan proyek Mobile Power Plant tersebut, beliau menyempatkan diri untuk meninjau lokasi pembangki listrik yang mangkrak, kabarnya proyek senilai Rp.1.5 triliun belum berfungsi hingga saat ini, malahan beliau perintahkan Dirut PLN segera menyelesaikan pembangunan listrik tersebut tahun ini juga.

Proyek pembangunan MPP 4x25 tersebut adalah bagian dari program nasional 35.000 MW di sejumlah daerah di wilayah Indonesia. Proyek tersebut diperkirakan tamat pada bulan September 2016, dan melayani lebih dari 20.000 pendaftar yang lama menunggu.

Dengan adanya pembangunan proyek listrik tersebut, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan energy serta menggerakan sektor industry di Kalimantan Barat.
Setelah beliau menyampaikan sambutan-sambutan, yang didampingi oleh Direktur Utama serta Gubernur Kalimantan Barat juga hadir Menteri BUMN secara simbolis memencet bel sirine sebagai tanda dibukanya pengerjaan proyek MPP tersebut.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon