Kamis, 02 Juni 2016

Sistem Pertanian Online Akan Segera Diapresiasikan

Tags

Dalam waktu dekat Menteri Pertanian Amran Sulaiman akan menerapkan sistem pertanian online seperti halnya jasa online tujuannya adalah untuk memperpendek rantai pasokan dari petani ke pedagang.  Hal ini dilakukan karena pak Menteri melihat selama ini bahwa kenaikan harga jual disebabkan karena rantai pasokan yang begitu panjang. 

Dengan menggunakan sistem ini maka para petani dalam menjual produknya bisa secara langsung ke pedagang kecil sehingga rantai pasokan akan menjadi pendek, cepat, efektif dan efisien serta memakan biaya yang sedikit.

Hal ini disampaikan ketika Menteri Pertanian menghadiri diskusi Kesiapan Bahan Pokok Menjelang Lebaran di Hotel Santika Jakarta pada tanggal 2 Juni 2016, kata beliau bahwa hasil pertanian bisa bertemu dengan pembeli atau pedagang kecil, dan sistem ini akan dikoordinir oleh pemerintah. Nantinya para petani dan pedagang mikro akan saling mengenal satu sama lain sehingga akan terbentuk rantai pasokan yang pendek, sehingga lancar pendistribusian

Nantinya pemerintah akan bertindak sebagai perantara yang bekerja sama dengan bank terkait, hal ini fungsinya untuk menghindari ijon yang selama ini masih dipakai oleh petani.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon