Jumat, 26 Agustus 2016

Antasari Ceritakan Nasrudin Sempat Laporkan Beberapa Kasus Korupsi Padanya

Tags



       Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kini masih di tahan, Antasari Azhar sempat mengungkapkan kisah pertemuannya dengan Nasrudin Zulkarnain, sebelum pimpinan dari PT Putra Rajawali Banjaran itu ditemukan tewas dalam sebuah insiden penembakan.
       Dalam sebuah tayangan, Nasrudin pernah menemuinya guna meminta tolong.
       “Almarhum pernah datang ke saya mengatakan bahwa ‘ Pak hanya bapak yang bisa menolong saya’. ‘Loh kenapa begitu>?’” kata Antasari menceritakan percakapannya dengan Nasrudin.
       “Karena sekarang orang segan dengan KPK” kata Nasrudin.
       Kamudian, menurut Antasari, Nasrudin mengeluarkan sebuah surat administrasi yang ditandatangani oleh Menteri BUMN saat itu Sugiharto. Surat tersebut berisi penunjukan Nasrudin sebagai salah satu direktur dari RNI.
       “Ini Pak legalitasnya tetapi saya belum dilantik”
       Namun, saat itu Antasari menolak lantaran tidak memiliki kewenangan soal lantik-melantik perusahaan BUMN. Antasari beralasan kalau urusannya adalah menyangkut kasus pemberantasan korupsi.
       Nasrudin kemudian membawa segepok bukti korupsi dalam perusahaan BUMN padanya.
       “Saya cek dan saya usut, saya bawa wakil saya saat itu Chandra Hamzah. ‘Gimana akurat nggak buktinya? Akurat, saya bisa teruskan’” kata Antasari.
       Setelah pengusutan KPK, Nasrudian sempat merasa kecewa, karena yang menjadi tersangka adalah direktur keuangan, sedangkan dia menginginkan direktur utamanya.
       Sejak saat itu Nasrudin banyak memberi sejumlah laporan terkait kasus korupsi pada Antasari “Tidak ada hubungan personal” kata Antasari.
        
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon