Senin, 08 Agustus 2016

Bahan yang Aman Dibekukan Tanpa Pengawet

Tags



       Beberapa produk makanan yang dibekukan dan beredar di pasaran mungkin mengandung sejumlah bahan pengawet agar dapat dikonsumsi lebih lama. Namun, buah dan sayuran yang dibekukan tersebut terkadang tidak cukup memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh, selain itu kandungan sejumlah pengawet dalam bahan makanan tertentu bisa mengakibatkan efek samping buruk di kemudian hari.
       Namun, tak semua bahan tersebut perlu diberi pengawet untuk bisa bertahan lebih lama untuk dikonsumsi. Seperti lansiran dari laman hgtv.com. Ada sejumlah bahan makanan yang dapat dibekukan tanpa pengawet.
1. Tomat
Agar tomat dapat dibekukan, terlebih dulu adalah dengan memotongnya dalam bentukan dadu, agar lebih mudah untuk dicairkan saat akan diolah.

2. Kale
Kale bisa bertahan empat sampai enam mingngu dalam kulkas.lebih dari itu kale akan terasa pahit.

3. Peach
Buah ini bisa dibekukan, namun sebaiknya diiris kulitnya agar lebih mudah diolah saat diinginkan.

4. Jagung
Cara membekukan jagung adalah dengan memasaknya setengah matang lalu kemudian bisa dibekukan

5. Stroberi
Buah berwarna merah ini memiliki masa penyimpanan mencapai setahun jika dibekukan. Namun waktu yang disarankan untuk bisa dikonsumsi adalah enam bulan sejak disimpan.

      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon