Selasa, 30 Agustus 2016

CVC Akan Beli Sebagian Saham Siloam Hospitals

Tags



       Salah satu perusahaan private equity global CVC dikabarkan akan ambil 15 persen saham milik PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO).
       CVC akan membeli saham milik PT Lippo Karawaci Tbk dan Ciptadana dengan turut serta dalam rencana penawaran umum terbatas (PUT) atau rights issue yang akan dilakukan di SILO. Diperkirakan nilai transaksi mencapai Rp 2,2 triliun rupiah.
       Dengan dana dari hasil rights issue, Siloam akan melakukan pembiyayaan ekspansi proyek rumah sakit dan modal kerja. Siloam telah menyampaikan surat kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna rencana aksi korporasi tersebut. Diperkirakan rights issue itu akan selesai pada Desember 2016.
       Pada tanggal 11 Oktober 2016, PT Siloam Internasional Hospitals Tbk akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) guna meminta persetujuan pemegang saham dalam melakukan aksi korporasi tersebut.
       Direktur Keuangan  Siloam Budi Legowo dalam keterbukaan informasi pada Bursa Efek Jakarta menyatakan pihaknya memiliki banyak rencana memperkuat dasar pertumbuhan, produktivitas, dan efisiensi serta pendapatan perusahaan.
       “Ini adalah peluang yang sangat bagus untuk berinvestasi di sektor layanan kesehatan berkualitas di Indonesia yang permintaannya terus berkembang tapi belum terpenuhi”
       PT Mega Pratama Karya Persada (MKP) yag merupakan pemilik saham mayoritas Siloam telah melakukan penandatanganan share purchase agreement (perjanjian jual beli saham) pada 26 Agustus lalu dengan Prime Health Company (PHC) yang merupakan anak usaha dari CVC Capital Partners Asia Pasific.
       Lippo Karawaci sendiri akan mengguakan sebagian besar dana hasil penjualan tersebut untuk memperluas jaringan rumah sakit Siloam.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon