Jumat, 12 Agustus 2016

Dampak Negatif Penggunaan Makeup Tiap Hari

Tags




       Makeup memang bisa mempercantik penampilan dan membuat seseorang lebih percaya diri, namun memakai makeup tiap hari bukan hal yang direkomendasikan. Ada beberapa dampak negatif yang akan terjadi pada kulit apa bila terlalu sering mengenakan makeup tebal, seperti dilansir dari laman Boldsky, Kamis (11/8/2106).

       Pori-pori Tertutup
       Memakai makeup tebal dapat mengakibatkan pori-pori kulit tertutup, menyebabkan kulit kesulitan bernafas dan bisa menyebabkan jerawat di wajah.

       Bulu Mata Rontok
       Memakai bulu mata palsu, maskara, penjepit bulu mata bisa mengakibatkan bulu mata mengalami kerontokan akibat terkena bahan kimia dari lem bulu mata maupun dari maksara, dan alat penjepit bulu mata yang menarik sejumlah rambut halus di sekitar kelopak mata.

       Kulit Berminyak
       Memakai makeup tebal seharian dipermuaan kulit akan membuat kelenjar sebum memproduksi minyak lebih banyak, sehingga wajah akan lebih mengilap dan berminyak. Hal ini bisa menimbulkan jerawat jika tidak dibersihkan setelah beraktifitas di luar.

       Alergi
       Meskipun tak terjadi pada keseluruhan wanita, namun alergi bisa saja terjadi dan membuat kulit gatal akibat dari kesalahan memilih makeup.
      
      
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon