Minggu, 28 Agustus 2016

Guru yang Dianiyaya Murid Terancam Jadi Tersangka

Tags



       Dasrul yang merupakan guru SMK 2 Makassar dan sempat mengalami penganiyayaan oleh muridnya MA (15) dan orangtuanya Adnan Ahmad (43) kini telah kembali ke rumah, setelah sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa waktu lalu setelah insiden pemukulan tersebut.
       Kasus itu hingga kini masih berlanjut, dan telah memasuki meja hijau. MA pun telah dilimpahkan ke kejaksaan sedangkan Dasrul diperiksa terkait dugaan kasus penganiyayaan.
       Dasrul diperiksa dari Jumat (26/7/2016) sore hingga malam. Namun Pelaksana Tugas (Plt) Reskrim Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Musbagh Niam menyatakan belum menentukan status Dasrul, karena penyidik masih melakukan gelar perkara.
       “Saya belum bisa berkomentar soal hasil pemeriksaan. Karena masih mau dilakukan gelar perkara. Status Dasrul belum tersangka, nantilah kita umumkan setelah dilakukan gelar” ungkapnya.
       Dari hasil penyidikan sementara kata Musbagh, Dasrul terbukti menlanggar pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan. Dalam pasal tersebut bisa saja dilakukan penahanan.
       “Seperti berdasarkan laporan siswanya MA tetang penganiyayaan. Tapi kita juga pertimbangkan yurisprudensi yang diterbitkan MA tentang guru tidak bisa dipidana ketika melakukan pembinaan” sambungnya.
       Untuk berkas perkara MA telah dilimpahkan menjadi tahap 2 dan telah diserahkan ke Kejaksaan. Sedangkan berkas Adnan Ahmad masih ditangan kepolisian dan belum dilimpahkan kekejaksaan.
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon