Selasa, 16 Agustus 2016

Hakim Pertanyakan Kemungkinan Jessica Psikopat Atau Berkepribadian Ganda

Tags



       Sidang atas kasus pembunuhan yang melibatkan terduga tersangka Jessica Kumala Wongso kembali digelar dengan mengundang seorang ahli psikolog klinis.
       Sidang kali ini yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Kisworo mempertanyakan mengenai adanya kemungkinan tersangka Jessica adalah seorang Psikopat atau mengalami kepribadian ganda. Hal itu ditanyakan Kisworo pada Antonia Ratih Andjayani, memberikan keterangannya selakuk saksi ahli sebagai seorang hali psikologis klinis, dalam persidangan yang dilangsungkan Senin kemarin (15/8/2016) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

       Kisworo mempertanyakan mengenai kriteria seseorang dengan kecenderungan orientasi seksual dan kepribadian ganda, ia juga menanyakan mengenai karakter seseorang Psikopat. Dengan gamblang Antonia mnejelaskan.
       “Psikopat adalah seseorang yang tidak memiliki daya empati, empatinya tidak berkembang secara sehat, sehingga kemapuannya menakar dirinya kepada orang lain itu tidak berkembang secara baik,” kata Antonia

       Antonia menjelaskan bahwa seorang psikopat tidak merasakan emosi terhadap orang lain. Psikopat juga tampil dengan kepribadian yang dingin dan memiliki hati nurani yang tidak berkembang.
       Mendengar penjelasan tersebut, Kosworo kembali menanyakan maksud Antonia mengenai penyebutan Jessica sehat dan cerdas

       “Sehat secara mental, maksudnya dia mampu menalar, berfungsi, berdaya pikir ktitis, serta cerdas” kata Antonia
       Kisworo juga mempertanyakan mengenai kecenderungan Jessica memiliki kepribadian ganda
       “Yang bersangkutan tidak menampilkan adanya indikasi berkepribadian ganda  dan tidak menemukan adanya kemungkinan yang bersangkutan bisa dirujuk menjadi psikopat” tukas Antonia
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon