Minggu, 14 Agustus 2016

Hal yang Bisa Dilakukan Ketika Keracunan Makanan

Tags



       Keracunan makanan bisa terjadi kapan saja tanpa bisa diduga, akibat dari makanan yang  terkontaminasi. Gejala keracunan seperti mual, muntah, diare dan kram perut, merupakan salah satu tanda umum yang bisa terjadi.
       Untuk kasus yang gawat, korban keracunan sebaiknya dibawa segera menuju ke fasilitas kesehatan terdekat. Namun untuk penanganan dini yang belum termasuk gawat darurat. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan.
1. Banyak minum
Keracunan makanan menyebabkan tubuh rentan kehilangan cairan. Cara terbaik adalah mengkonsumsi banyak air putih, dan menghindari minuman atau makanan beralkohol dan mengandung kafein, karena hal tersebut hanya akan mengakibatkan kondisi makin buruk.

2. Hindari makanan pedas
Ketika terjadi keracunan makanan, sebaiknya menghindari makanan yang mengandung cabe, gorengan serta yang mengandung kadar gula tinggi. Mengkonsumsi makanan lembek seperti pisang dan bubur lebih dianjurkan.

3. Probiotik
Mengkonsumsi probiotik seperti yogurt, dengan kandungan bakteri baik dapat mempercepat pemulihan kondisi usus akibat keracunan makanan.

4. Istirahat
Keracunan makanan membuat tubuh lemas akibat cairan tubuh yang keluar berlebihan. Sebaiknya setelah mengalami keracunan makanan, disarankan agar Anda beristirahat lebih banyak sebelum kembali melanjutkan aktifitas.
      
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon