Minggu, 28 Agustus 2016

Hindari Kebiasaan Ini Guna Jaga Kesehatan Otak

Tags



       Banyak kebiasaan sehari-hari yang tanpa sengaja dilakukan dan dapat berdampak pada kinerja otak.
       Akibat dari hal tersebut bisa membuat tubuh lebih sering merasa mengantuk dan kesulitan konsentrasi.
       Berikut sejumlah kebiasaan yang patut dihindari demi menjaga kinerja otak, seperti dilansir dalam laman Boldsky.com.
1. Tidak sarapan
Sarapan pagi bukan hanya untuk membuat tubuh mendapatkan asupan makanan, namun juga memberi otak nutrisi guna meningkatkan konsentrasi.

2. Makan berlebih
Terlalu banyak makan bukan hanya memicu obesitas, namun asupan makanan tak sehat akan mengakibatkan otak tidak mendapatkan nutrisi penting.

3. Tidur kurang
Otak memerlukan waktu istirahat antara 6 hingga 7 jam sehari. Tidur yang cukup akan waktu bagi otak besar untuk memperbaiki sel yang rusak di dalam tubuh.

4. Konsumsi gula berlebih
Penelitian mengungkapkan jika konsumsi gula berlebihan dapat berpengaruh pada otak. Hal ini bisa mempengaruhi proses berpikir serta emosi seseorang.

5. Tidak mengganti pakaian sebelum tidur
Dianjurkan untuk menghindari kebiasaan tersebut meskipun tubuh sedang begitu lelah, disarankan mengganti pakaian sebelum tidur. Ikat pinggang, dasi, syal kaus kaki dapat mengganggu pasokan oksigen ke tubuh dan terutama ke otak.

6. Merokok
Rokok diketahui memiliki sejumlah kandungan berbahaya yang dapat meracuni otak. Berhenti merokok sangat berpengaruh dalam menjaga kesehatan tubuh.

7. Kurang minum
Minum air yang cukup hingga 8 gelas sehari merupakan sebuah cara untuk memenuhi asupan cairan pada tubuh. Dehidrasi dapat menyebabkan menurunnya fungsi dan konsentrasi otak. 
      
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon