Sabtu, 06 Agustus 2016

Ini Biaya yang Diperlukan Untuk Debutkan Grup Idol Korea

Tags




       Herald Corp baru-baru ini melakukan analisa atas perkembangan idol grup Korea Selatan. Seperti diketahui jika perkembangan grup-grup calon idol begitu populer dan terkesan pesat. Tercatat 300 grup telah disiapkan untuk debut pertahunnya.

       Menurut seorang ahli, untuk mendebutkan sebuah grup membutuhkan dana yang tak sedikit dan mencapai miliaran. Dana yang diinvestasikan bisa mencapai 2 miliar Won, atau bila di rupiahkan, sekitar RP 23, 66 miliar.

       Dana tersebut dipergunakan untuk makanan, pendidikan, pelatihan, membentuk konsep sebuah grup, dan banyak lainnya. Sekalipun jumlah grup yang disiapkan cukup banyak, namaun dari ratusan jumlah tersebut hanya 50 grup yang benar-benar bisa debut, dan hanya tiga diantaranya yang dinilai bisa meraih sebuah kesuksesan dan ketenaran.

       Agensi sebesar SM Entertainment memiliki jumlah trainee sebanyak 20 sampai 30 orang, sedangkan agensi kecil hanya berisi sekitar 5 orang saja. Hal yang menjamin kesuksesan debut suatu grup juga ditentukan oleh agensi yang menanunginya.


       Idol jebolan SME, JYP, dan YG memiliki peluang untuk berhasil lebih besar. Sementara kemungkinan untuk sukses lainnya, bisa berasal dari mengikuti program acara, seperti Produce 101.
       Untuk bisa berpromosi pada acara TV saja, satu grup harus menggelontorkan uang sampai 100 juta won, atau setara RP 1,2miliar perbulan. Diungkapkan seorang produser music show, mereka selalu kebanjiran CD demo, yang tak semuanya bahkan bisa didengarkan. Karena itu mereka hanya memilih grup yng telah memiliki pengalaman debut dan berasal dari egensi yang memang berpengaruh.
      
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon