Sabtu, 27 Agustus 2016

Ini Sejumlah Merk Ponsel Populer di Pasaran Indonesia

Tags



       Riset Counterpoint merilis sejumlah daftar vendor populer smarthphone di Indonesia. Riset tersebut mencakup kuartal kedua antara bulan April-Juni 2016.
       Dari hasil yang diumumkan, dan dikutip dari laman KompasTekno, pada Jumat (26-8-2016), vendor dari merkSamsung tetap menjadi favorit warga Indonesia dengan pangsa pasar mencapai 22 persen.
       Diposisi kedua dihuni oleh vendor asal China, Oppo. Dari counterpoint, posisi ini untuk pertama kalinya diraih vendor tersebut dengan pangsa pasar mencapai 17,3 persen.
       Saat ini diketahui jika, Indonesia merupakan salah satu pasar besar kedua bagi merka Oppo diantara china dan India.
       Vendor pada posisi ketiga diraih oleh Asus dengan pangsa pasar mencapai 13,9 persen. Seri yang paling laris terjual di Indonesia adalah Zenfone C.
       Merk lokal Indonesia pada posisi kelima dihuni oleh Evercoss dan posisi ke enam dihuni oleh Smarthfren dengan raihan untuk masing-masing pasar adalah 6,4 persen dan 5,9 persen.
       Evercoss mengalami penurunan sebab menaikkan harga jual rata-rata untuk merk ponselnya di Indonesia. Sedangkan Smarthfren yang melakukan strategi dengan menggunakan sistem multi-brand guna menggaet pengguna datanya menggandeng berand lain seperti Samsung. Hal ini diperkirakan memerlambat pertumbuhan untuk pengapalan Smartfrend.
      
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon