Senin, 29 Agustus 2016

Jumlah Jemaah Haji Asal Indonesia yang Meninggal di Arab Saudi Meningkat

Tags



       Jumlah jemaah haji asal Indonesia yang meninggal di Arab Saudi bertambah. Dari laporan terkahir ada empat orang jemaah haji yang meninggal dunia di Madina dan Mekah.
       Identitas jemaah haji bernama Awaludin bin Abu Sahar Tanjung (58) dari embarkasi Medan kloter 0111 dan Kadiran bin Molyadi Sokaryo (71) asal embarkasi Surabaya kloter 022.
       Diketahui jika keduanya merupakan jemaah haji regular. Awaludin dikabarkan meninggal karena terserang cardiovaskular diseases. Tak jauh berbeda, hal tersebut juga dialami Kadiran.
       Sedangkan jemaah haji khusus yang meninggal dunia adalah Yudha Arifin bin Kasah (55). Ia wafat di pemondokan di Madinah karena sakit respiratory diseases, sedangkan Abdul Hamid bin Lapewa Palewa (53) meninggal pada 27 Agustus di RS Arab Saudi Mekah karena penyakit yang sama.
       Dari keterangan yang didapat dari Kepala Bidang Kesehatan Panitia Penyelenggara Haji (PPIH) dr Muchtaruddin, sebagian besar kasus meninggalnya jamaah akibat serangan jantung.
       “22 Kasus di antaranya akibat terkena jantung dan pembuluh darah atau cardiovaskular diseases” ujar dr Mochtaruddin di Jeddah.
       Ia juga mengatakan kalau jemaah haji asal Indonesia yang telah berusia lanjut umumnya telah mengidap penyakit serius sejak sebelum berangkat.
       Sampai pukul 09.00 waktu Arab Saudi, jemaah haji khusus yang telah tiba di sana berjumlah 3.613 orang dan jemaah regular berjumlah 113.593 orang.
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon