Selasa, 09 Agustus 2016

Kaisar Jepang Akan Umumkan Pengunduran Diri

Tags



       Kaisar Akihito sebelumnya sudah diberitakan oleh media Jepang, bahwa beliau akan mengundurkan diri dalam beberapa tahun kedepan.

       Setelah lama tak terlihat di depan publik, kabarnya sang kaisar akan muncul dalam salah satu siaran televisi, setelah beberapa bulan lalu.

       Jika benar mengenai kabar kemunduran dirinya dari tahta Jepang, maka ini akan menjadi yang pertama dalam era modern setelah yang terkahir, terjadi pada tahun 1817. Dalam lansiran laman BBC, rekaman dai kisar berumur 82 tahun tersebut akan disiarkan pada pukul 15.00 waktu setempat (06.00 GMT).

       Kaisar Akihito diketahui telah melakukan operasi jantung dan dirawat karena penyakit kanker prostat yang ia derita.

       Nantinya, sang kaisar akan meminta Putera Mahkota Naruhito dan isterinya untuk mengambil alih tugas-tugas publik. Putra mahkota negeri sakura sendiri saat ini sudah berumur 56 tahun, ada dibaris pertama untuk mewarisi takhta Chrysanthemum, kemudian adiknya pangeran Akishino. Di negeri tersebut, juga berlaku aturan bila seorang perempuan tidak bisa menduduki tahta, sehingga puteri dari Putra Mahkota Naruhito tidak akan bisa menggantikan ayahnya.
      
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon