Jumat, 05 Agustus 2016

Kaitan Kematian Mirna dengan Apel dan Sabu?

Tags




       Digelar kembali sidang atas peristiwa pembunuhan yang menimpa Wayan Mirna Salihin, dengan terduga tersangka Jessica Kumala Wongso. Persidangan ini sendiri sudah berlangsung sebanyak 10 kali. Sesuai agenda, majelis hakim pun memanggil para saksi ahli terkait diketemukannya sianida dalam tubuh korban Mirna.

       Otto Hasibuan selaku pengacara Jessica ikut mempertanyakan informasi dari dokter forensik RS Polri Kramatjati, dr Slamet Purnomo. Mengenai penemuan asal muasal 0,2 miligram/liter sianida yang ditemukan dalam lambung Mirna.
       “Apakah sianida berasal dari apel?” tanya Otto

       Dr Slamet pun mengiyakan, bila sianida bisa saja berasal dari apel. Otto melanjutkan, jika pertanyaannya soal apel tersebut dikarenakan dalam Berkas Acara pemeriksaan, dikatakan jika Arif suami Mirna, mereka sempat mengonkumsi apel pada pagi harinya.
       Selain apel, Otto jugga menanyakan mengenai kematian Mirna yang kemungkinan bisa saja disebabkan oleh ekstasi, heroin, dan sabu.
       “Apa ekstasi bisa mnyebabkan korosi?” tanya Otto
       “Saya kira tidak karena tidak terlalu asam dan basa” jawab dr Slamet

       Pertanyaan Otto berlanjut untuk mengenai kemungkinan heroin dan sabu-sabu yang bisa menyebabkan korosi. Dr slamet menjelaskan jika heroin tidak bisa menyebabkan korosi karena tidak bersifat asam dan basa, namun sabu-sabu memang diketahui sedikit asam, tapi tidak sampai menyebabkan korosi, hanya mengakibatkan lambung iritasi dan kemerahan. Tidak seperti sianida.

       Pertanyaan Otto ini dikaitkan dengan keterangan para saksi yang melihat dari dalam mulut Mirna mengeluarkan busa saat ia pingsan setelah minum kopi. Dalam keterangan dr slamet mengungkapkan kalau salah satu efek seseorang terkena atau menelan racun sianida adalah tidak mengeluarkan busa dari mulutnya.
      



PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon