Senin, 01 Agustus 2016

Kelainan Mnedadak Pada Jantung

Tags


       Kematian mendadak pada seseorang berumur di bawah 40 tahun, sering kali diakibatkan oleh oleh cacat jantung tersembunyi, maupun kelainan jantung yang diabaikan. Diperkirakan, sekitar dua pertiga penyebab kematian mendadak disebabkan oleh masalah jantung yang di alami penduduk di dunia.
       Jika dijelaskan dengan lebih detail, akan ditemui beberapa penyebab kematian mendadak yang ditemui pada masa produktif. Berikut di antaranya yang dilansir dari laman Mayo Clinic (31/7/2016)
       Hypertrophic  Cardiomyopathi (HCM)
       Ini adalah sebuah kondisi di mana otot jantung memiliki ketebelan abnormal yang menyebabkan otot jantung kesulitan memompa darah. Untuk sebagian orang menilai, HCM tidaklah membawa akibat buruk, tapi di sisi lain menjadi salah satu penyebab kematian pada orang yang berusia di bawah 30 tahun. Kelainan ini juga yang menjadi penyebab kematian mendadak pada atlet.
      
       Coronary Artery Abnormalities
       Kadang kala ditemukan kasus, mana kala beberapa orang lahir dengan arteri jantung yang memiliki koneksi kurang normal. Hal tersebut, menyebabkan arteri menjadi tertekan saat berolahraga dan mungkin tidak bisa mendukung aliran darah ke jantung.
      
       Long QT Syndroume
       Kelainan ini, adalah gangguan irama jantung yang jadi lebih cepat. Perubahan irama jantung ikut berpengaruh pada bagian lain di jantung yang menyebabkan seseorang dapat pingsan. Seseorang dengan kelainan jantung yang tidak teratur seperti ini, bisa mengancam jiwa.
      
       Peradangan pada Otot Jantung
       Sebab lain kematian mendadak seseorang, bisa berasal dari peradangan otot jantung yang dikarenakan virus atau penyakit tertentu.
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon