Jumat, 05 Agustus 2016

Korea Utara Kembali Tuai Kecaman Internasional

Tags



       Kembali Korea Utara melakukan pengujian untuk rudal balistiknya. Peluru kendali tersebut terbang sampai 1.000 kilometer dan jatuh di wilayah perairan Jepang. Tindakan Korea Utara tersebut, mendapatkan kecaman internasional.

       Sesuai dengan yang dilancir dari BBC, misil tersebut diduga merupakan dengan jarak jangkau paling jauh yang pernah di uji coba oleh pihak pemerintah Kim Jong Un. Kementerian Pertahanan Jepang, mengatakan, misil milik Korea Utara tersebut jatuh di dalam area ekonomi ekslusifnya (ZEE). Wilayah dengan luas 200 mil itu berada di bawah kuasa hukum Pemerintah Jepang.

       “Percobaan demikian menimbulkan ancaman untuk keamanan Jepang. Ini adalah tindakan kekerasan yang tidak dapat dimaafkan. Tokyo jelas memprotes hal ini” kata Perdana Menteri Shinzo Abe.
       Indonesia sendiri ikut mengecam, dan menghimbau agar negara-negara lain tak ikut terpancing dengan situasi yang kembali memanas.

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon