Rabu, 24 Agustus 2016

Korupsi Gubernur Sulawesi Tenggara Seret Nama Bupati Buton dan Bupati Bomba

Tags



       Perkara korupsi yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, menyeret sejumlah nama. Bupati Buton dan Bupati Bombana diduga ikut terlibat dalam perkara korupsi yang dilakukannya.
       Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Nur Alam sebagai tersangka terkait kasus pemberian izin pertambangan.
       Laode Muhammad selaku Wakil Ketua KPK mengatakan, meski izin penerbitan pertambangan diserahkan pada gubernur, namun kepala daerah di Buton dan Bombana diduga ikut merekomendasikan pemberian izin pertambangan nikel pada Nur Alam.
        “Lokasi pertambangan berada di dua lokasi kabupaten, sehingga ada rekomendasi dari dua pimpinan kabupaten tersebut pada Gubernur” kata syarif dalam jumpa pers di gedung KPK, Jakarta.
       Nur alam menjadi tersangka setelah melakukan penyalah gunaan wewenang dalam pemberian izin pertambangan nikel di  dua kabupaten di Sultra, antara tahun 2009 hingga 2014.
       Syarif memaparkan jika penyalahgunaan wewenang dilakukan dengan menerbitkan SK Persetujuan Pencadangan Wilayah Pertambangan dan Persetujuan Izin Usaha Pertambangan (IUP) Eksplorasi.
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon