Sabtu, 20 Agustus 2016

Manfaat Konsumsi Jamur

Tags



       Jamur memiliki sejumlah kandungan vitamin, mineral, dan juga gizi. Selain dari manfaatnya itu, ada beberapa manfaat lain yang bisa didapat dengan mengkonsumsi jamur, seperti dilansir dari kompas.com.
1. Jamur kaya akan vitamin B
Kandungan vitamin B seperti riboflavin, niasin, dan folat merupakan kunci proses metabolisme untuk tubuh.
Jamur yang memiliki kandungsn folat yang tinggi salah satunya adalah portobello. Sedangkan jamur seperti shitake memiliki kandungan B6 yang tinggi diabndingkan jenis jamur lainnya.

2. Mengandung vitamin D
Vitamin D dibutuhkan tubuh untuk kesehatan tulang, otot, fungsi saraf dan sistem kekebalan tubuh.
Meski cukup sulit memenuhi kebutuhan vitamin D tubuh harian, karena dari jamur hanya mengandung sekitar tiga persen, namun mengonsumsinya  akan meningkatkan asupan asumsi vitamin D.

3. Menunda penuaan
Jamur mengandung antioksidan yang akan memberi manfaat bagi kesehatan. Jamur diketahui mampu memerangi radikal bebas dan bisa menyebabkan kondisi penyakit serius seperti jantung dan kanker. Antioksidan juga diketahi baik untuk menunda penuaan.

4. Meningkatkan cita rasa umami
Jamur akan memberi cita rasa pada bahan makanan lain ketika sedang dimasak dengan bahab lain. Jamur juga akan memberi rasa umami, yaitu rasa gurih yang akan bertambah ketika di masak.

5. Rendah kalori
Jamur merupakan menu makanan rendah kalori. Diketahui jika satu mangkuk jamur cokelat atau putih yang masih mentah mengandung 20 kalori, dengan kandungan protein sekitar 2 gram.
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon