Rabu, 17 Agustus 2016

Meski Telah Meminta Maaf, Tiffany SNSD Tetap Dapat Kritik

Tags



       Beberapa waktu lalu, Tiffany SNSD menuai kontroversi yang mengakibatkan kemarah netizen Korea. Hal ini terkait dengan postingan-nya di Instagram dan Snapchat.
       Tiffany mengunggah sebuah foto dengan menggunakan filter geotag Jepang, yang berebntuk bendera rising flag, saat memposting di Snapchat miliknya. Ia juga menggunakan emmoticon bendera Jepang di Instagram.

       Hubungan antara Korea Selatan dan Jepang belum sepenuhnya bisa dikatakan baik. Bendera dengan lambang rising flag dianggap merupakan gerakan penjajahan Jepang di era Perang Dunia 11 yang hingga kini masih merupakan isu sensitif di dua negara Korea dan Cina.
       Hal ini kemudian memancing kemarahan sejumlah netizen Korea yang mengaku kecewa dengan sikap salah satu member Girls Generation tersebut, apa lagi gambar tersebut diposting bertepatan dengan hari kemerdakaan Korea yang jatuh tanggal 15 Agustus kemarin.
       Menyadari kesalahannya, Tiffany pun kemudian meminta maaf lewat sebuah surat yang ia posting ke akun Instagram miliknya.

       “Halo ini Tiffany. Aku minta maaf, telah menyebabkan perhatian banyak karena kesalahan yang aku buat di hari yang penuh arti. Aku malu dengan diriku sendiri karena telah mengecewakan banyak orang gara-gara kesalahan ini dan aku sedang merenungkan apa yang telah aku lakukan. Mulai sekarang, aku pasti akan ingat kalau semua orang memperhatikan apa yang aku lakukan dan melihat apa yang aku katakan, jadi aku akan bekerja keras untuk menjadi seseorang yang berpikir lebih dulu, sehingga kejadian seperti ini tak akan terjadi lagi. Sekali lagi, aku minta maaf telah membuat orang kecewa karena kekuranganku” kata tiffany dalam surat yang ditulisnya.
       Meski telah meminta maaf dan menyadari kesalahannya, tak sedikit netizen yang menganggap jika apa yang dilakukan oleh Tiffany bisa dimaafkan begitu saja.
      
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon