Rabu, 31 Agustus 2016

Miliki Ciri Ini Tanda Anda Cerdas

Tags



       Ada beberapa kepribadian yang membuat seseorang teridikasi memiliki kecerdasan yang lebih dibandingkan dengan orang lain. Kecerdasan ini bisa didapat dari pengalaman hidup yang pernah dijalani, atau memang telah ada sejak lahir.
       Dari laman Higherperspective, pendidikan tidak selalu dapat dijadikan acuan dalam menilai tingkat kecerdasan seseorang. Jika Anda memiliki 5 sifat berikut, kemungkinan anda termasuk orang yang cerdas.
1. Bersifat tertutup
Seseorang yang memiliki kepribadian introvert menunjukkan bahwa mereka memahami  sekelilingnya tanpa harus menjadi seseorang yang mudah bergaul dengan orang lain.
Dari sebuah penelitian yang dilakukan The Gifted Development Center, menemukan kalau anak-anak dengan kemampuan istimewa dan bersifat introvert memberikan hasil yang lebih memuaskan. Penelitian yang sama menunjukkan kalau anak introvert lebih cerdas secara verbal dari anak ekstrovert.

2. Selera humor
Memiliki selera humor tinggi bisa mengindikasikan seseorang termasuk cerdas. Orang-orang dengan selera humor merupakan ciri kualitas lebih dominan dari orang cerdas. Hal ini karena mereka dapat mengetahui hal-hal yang bisa membuat orang lain tertawa dan mengetahui sejumlah topik yang lucu dan tidak lucu.

3. Kidal
Orang-orang yang terlahir kidal dipercaya sebagai orang-orang paling cerdas di dunia. Ilmu pengetahuan pun memiliki cara menarik guna membuktikan bahwa mereka yang kidal secara alami  lebih keratif. Sains juga mengklaim jika seseorang yang kidal memiliki ingatan yang baik. Hal ini membuat orang kidal memiliki keahlian dalam meecahkan masalah, tantangan mental dan berpikir kritis.

4. Sering bergadang
Orang-orang yang cenderung tidur hingga larut malam dinilai lebih cerdas dibandingkan kebanyakan orang. Menurut sebuah penelitian, orang-orang yang tidur larut malam lebih mampu menghasilkan uang dibandingkan mereka yang bangun lebih pagi. Selain itu hasil dari penelitian ini menyatakan  jika orang-orang yang sering bergadang lebih baik dalam berpikir inovatif serta penalaran induktif. Mereka tidak terikat dan tidak khawatir mengenai apa yang akan terjadi pada hari berikutnya dan mampu menjalani hidup dengan cara yang nyaman.

5. Anak satu-satunya atau anak paling tua
Seorang anak yang lahir sebagai anak satu-satunya maupun anak tertua memiliki tingkat kecerdasan lebih dibandingkan orang lainnya. Dengan perhatian tak terbagi dari orangtua saat masih bayi sampai dewasa, membuktikan dapt menguntungkan dalam hal mental seseorang dan akan membantunya memahami apa yang diharapkannya dalam hidup. Anak tertua juga memiliki menjadi lebih cerdas karena mereka akan menjadi seorang guru untuk adik-adiknya.
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon