Kamis, 18 Agustus 2016

Pagi Hari Waktu Rentan Tubuh Terkena Virus?

Tags





       Riset yang dilakukan baru-baru ini mengungkapkan fakta jika waktu ketika infeksi dimulai akan berperan dalam menentukan seberapa parah sebuah penyakit. Seperti yang dikutip dari Kompas.com berikut.
       Periset dalam sebuah temuannya menggunakan tikus menemukan fakta, jika tikus yang terkena infeski pagi hari memperbanyak diri di dalam sel lebih banyak, jika dibandingkan dengan tikus lain yang terkena virus pada waktu lain.
       Jumlah virus yang berbeda itu disebabkan karena ritme sirkadian atau jam biologis tikus. Hal ini menurut jurnal study yang diterbitkan di Journal Proceedings of the National Academy of Science.
       Sistem kekebalan tubuh mengalami perbaikan saat memasuki fase istirahat dalam ritme sirkandian dan akan sangat kuat melawan patogen pada fase aktif. Peneliti mencatat jika, ketika tidur dan bangun, ritme sirkandian membantu mengatur beberapa aspek dari sistem kekebalan tubuh
       Karena studihanya dilakukan pada tikus, belum diketahui apakah hasilnya juga akan sama jika terjadi pada manusia.
       
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon