Sabtu, 20 Agustus 2016

Pemerintah Upayakan Pertemukan Dengan Dua Mahasiswa Indonesia yang Ditahan Turki

Tags



       Dua orang mahasiswa asal Indoesia dikabarkan ditahan oleh pemerintah Turki. Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, mengatakan sedang meminta akses konsuler pada Pemerintah Turki untuk bisa bertemu kedua orang mahasiswa yang ditahan.
       Selain itu, pihak pemerintah juga meminta penjelasan dari Turki mengenai penyebab ditahannya dua orang Warga Negara Indonesia tersebut.
       “Kami sudah meninta akses kekonsuleran ke Pemerintah Turki agar bisa bertemu dengan dua mahasiswa tersebut. Mekanisme proteksi pemerintah berjalan ketika mendengar berita tersebut. Kami ingin mendapatkan penjelasan mengenai alasan penangkapan tersebut” kata Retno dijumapi di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta.
       Upaya lain jug dilakukan, salah satunya dengan memanggil Duta Besar Turki di Jakarta. Dalam pertemuan itu, pemerintah Indonesia meminta agar pihak Turki bisa memberikan perlindungan pada segenap mahasiswa asal Indonesia di sana.
       Sebelumnya dikabarkan kalau dua orang mahasiswa asal Indonesia di tahan sejak 11 Agustus oleh aparat Turki di kediaman mereka di Bursa.
       Identitas dua mahasiswa yang masing-masing berinisial DP asal Demak dan YU asal Aceh. Beberapa upaya telah dilakukan untuk memberi perlindungan untuk keduanya.
      
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon