Senin, 15 Agustus 2016

Pentingnya Asam Folat Untuk Ibu Hamil

Tags



       Asupan penting yang diperlukan oleh ibu hamil bukan haya makanan bergizi berupa buah dan sayuran yang kaya akan serat dan vitamin. Salah satu yang penting adalah asam folat.
       Asam folat telah terbukti menurunkan risiko penyebab kelumpuhan anak serta cacat pada bayi. Asam folat juga akan membantu menghindarkan janin dari masalah cacat jantung hingga bibir sumbing.

       Jika asam folat dikonsumsi sebelum hamil, nutrisinya akan membantu produksi DNA bayi. Asam folat diketahui berperan dalam pembelahan sel dan tumbuh kembang janin.
       Wanita yang mengalami kekurangan asam folat, memiliki resiko dua sampai tika kali lebih besar memiliki bayi prematur atau bayi yang lahir dengan berat badan renadah. Asam folat terkandung dalam sejumlah sayuran hijau berupa, kacang, buncis, dan gandum.

       Selain asam folat, kalsium juga akan membantu pertumbuhan tulang janin. Kalsium yang cukup akan menghindarkan janin dari kemungkinan kelainan tulang dan gigi.
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon