Kamis, 11 Agustus 2016

Petisi Agar Google Kembalikan Palestina Sudah Ditandatangani 180.000 Orang

Tags




       Google baru-baru ini diketahui dengan sengaja telah menghapus peta Negara Palestina. Netizen yang mengetahui kabar tersebut membuat petisi agar Google mengembalikan peta dengan nama Negara Palestina dalam cakupan pemetaannya.

       Petisi tersebut sudah ditandatangani oleh 180.000 orang yang bergabung di Change.org, dan ikut mendesak agar Google mengembalikan label Plaestina, dan bukan menjadikannya berada dalam wilayah Israel.

       Pihak Google sendiri sempat beralasan jika mereka tidak pernah memasukkan Palestina sebagai bagian dari Google Maps mereka. yang ada saat ini hanya sebuah penanda akan wilayah Israel yang kini diakui.
       “Tidak pernah ada label Palestina dalam Google Maps namun begitu, bug yang kami temukan sempat menghilangkan Jalur Gaza dan West Bank, tapi kami cepat membawa kedua  label itu kembali ke wilayahnya”

       Meski sudah kembali melabeli West Bank dan Jalur Gaza, tidak demikian dengan Plaestina. Belum ada tanda-tanda sejauh ini yang memperlihatkan jika pihak Google akan mengembalikan pelabelan akan negara Palestina, meskipun sudah banyak petisi penentang di Twitter, dan Facebook beredar dengan hastag #PelastineIsHere.
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon