Rabu, 17 Agustus 2016

Pria Ini Akan Lakukan Operasi Transplantasi Kepala

Tags



       Pria bernama Valery Spiridinow  yang baru berumur 31 tahun dan bekerja sebagai seorang ilmuwan komputer akan melakoni operasi transplantasi kepala. Hal ini terkait dengan penyakit langka yang ia alami Werdnig-Hoffman. Penyakitnya trsebut membuat syaraf tulang belakangnya mengalami penyusustan dan membuat kesehatannya makin hari makin buruk.
       Rencana operasi gila tersebut akan ditangani seorang dokter asal Italia yang mendapat julukan sebagai Frankenstein. Nama sli dokter tersebut adalah Sergio Canavero, ia merupakan seseorang yang menggagas transplantasi untuk Vallery, di mana kepalanya akan ditanam pada tubuh yang benar-benar baru.

       Bedah yang diberi julukan HEAVEN (Head Anastomosis Venture) atau penggabungan anastomosis kepala dari Sergio tersebut membutuhkan dana sekitar $18 juta dollar AS. Ada sejumlah langkah yang mesit ditempuh dalam operasi transplantasi kepala tersebut.
       Pertama, kepala pasien dan pendonor akan didinginkan pada suhu -15 derajat Celcius. Setelahnya kepala pasien beserta pendonor akan diputus, selanjutnya kepala pasien akan disambungkan pada tubuh pendonor. Jaringan syaraf yang terdapat di kepala akan disambungkan pada tubuh baru, beserta juga otot dan pompa pasokan darah akan ikut disambungkan.

       Selama sebulan pasien akan dibiarkan koma untuk menjalani proses penyembuhan. Tubuh baru milik pasien akan mengalami mati otak, namun tetap berada dalam keadaan sehat.
       Rencana operasi ini merupakan hal yang cukup kontrovesial bagi Sergio, namun hal tersebut tak mempengaruhi keputusan Valery. Ia beranggapan kalau tranplantasi kepala ini merupakan sebuah bentuk terobosan baru. Valery juga mengatakan jika tingkat kesuksesannya kurang dari 99 persen, dia tak akan bersedia menjalani tindakan bedah yang berbahaya tersebut.
       Keberhasilan operasi ini sempat ditunjukkan di awal tahun ketika, tim bedah dari Cina yang dikepalai oleh Dokter Xiaoping Ren dari Harbin Medical Univesrsity berhasil melakukan sebuah transplantasi pada kepala seekor monyet.
       Sergio berkata kalau tubuh hasil transplantasi tersebut bisa memperpanjang usia harapan hidup sampai dengan 80 tahun. Rencananya operasi HEAVEN akan dilakukan pada akhir 2017 nanti.
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon